Selasa, 01 Januari 2013

LDR itu...


haloo.. assalamualaikum, ada yang kangen gua gak? kaga ada? yaudah deh :sorry Udah sekian lamanya gue ga nulis di blog gue yang gue sayangi dan gue cintai ini dikarenakan hal yang sepele, gue lupa nomor modem gue dan laptop gue di ambil kaka gue .___. Kurang lebih selama 4 bulan gue ga pernah ngepost, tapi alhamdulillah kalo BW gue suka lakuin tapi gue ga pernah ninggalin jejak atau bisa disebut silent reader (comment dari hape susah euy). Setelah gue cukup lama bersemedi di gunung kidul, akhirnya gue dapet inspirasi buat nulis. :cool

LDR (Long Distance Relationship) atau  bisa disebut dengan hubungan jarak jauh. LDR itu suatu keadaan dimana kalian menjalin hubungan dengan pacar kalian, namun kalian dipisahkan oleh jarak yang jauh. Kali ini gue mau curhat dikit mengenai masalah menjalani LDR. 

Gue pernah nyoba gimana rasanya ngejalanin LDR itu, awalnya gue sama dia itu satu sekolahan. Tapi saat gue lulus SMP akhirnya gue harus ngejalinin hubungan jarak jauh. Gue di Cimahi sedangkan dia di Bandung. banyak orang yang menganggap remeh hubungan yang bakal gue jalanin, katanya hubungan ini ga bakalan berjalan dengan baik. Banyak suara sumbang dari temen gue yang intinya nyuruh gue putus sama pacar gue. awalnya sih berjalan dengan lancar tapi lama kelamaan kita jadi sering berantem. Dan alhasil hubungan gue Cuma bertahan satu bulan #MEWEK :berduka




GA BISA KETEMU

Masalah yang paling mendasar adalah ga bisa ketemu. Itulah faktor utama yang membuat sebagian orang yang ngejalanin putus di tengah jalan (termasuk gue). Bayangin aja gimana sih rasanya orang pacaran tapi gabisa ketemu. Ke kondangan sendirian, jalan sendirian, gabisa pegangan, it’s really sucks!!!! :marah

 MARAH-MARAH GA JELAS

Ini yang paling gue sebelin, pernah ga kalian lagi adem-ademnya pacaran tiba-tiba si doi langsung marah-marah ga jelas? Apalagi kalo marahnya karna hal yang sepele apalagi ga masuk akal.

Cewe: akang! Kenapa ga bangunin eneng tadi? Jadi kesiangan kan sekolahnya!!!
cowo: ... *ceritanya ga bisa ngomong*

Kalo cewenya lagi PMS sih gue maklum aja :o

JADI LEBIH GAMPANG CEMBURUAN

Karena kita bakalan susah ketemu sama si doi, otomatis kita jadi gatau apa yang mereka lakukan dibelakang kita. Makanya para pelaku LDR kadang-kadang menjadi lebih Over protective terhadap pacar mereka karena cemburu dan takut pacar mereka ngapa-ngapain sama orang lain di belakang mereka. Semenjak gue jalinin LDR gue jadi suka ngelarang cewe gue sama temen-temenya, apalagi kalo jalan sama temen cowonya. :cd:

DIBOHONGI PASANGAN

Resiko buat di bohongin pacar semakin membesar, misalkan dia bilang mau main sama temenya. Eh Ternyata dia malah jalan-jalan sama gebetan barunya #nahloh
kejujuran sangat penting dalam hubungan, apalagi kalo hubunganya hubungan jarak jauh, kejujuran adalah harga mati. #SokBijak

tambahan: NGEHABISIN DANA

nah LDR itu bikin pengeluaran jadi membengkak.. percaya atau engga kita sebagai orang yang ngejalanin LDR pasti bakal ngeluarin banyak uang buat skype,WA, BBM, SMS and many more. ya kalo keuangan kalian ga memenuhi, udah ga usah ngejalanin LDR aja. (thanks ke mba diniehz atas saranya)


Udah  segitu aja dari gue, ada yang mau nambahin atau mau ngeshare pengalaman kalian? Comment aja :2thumbup

43 komentar:

  1. wah, gue setuju yuh sama point yang ke-3 "lebih gampang cemburuan", soalnya gue pribadi pernah ngalamin yang namanya LDR, dan itu nggak enak banget.. -__-

    btw, happy new yaer ya bang! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah LDR, mending sendiri dah :D

      happy new year :D

      Hapus
  2. gue ga pernah ngejalanin LDR, tapi kalo dipikir-pikir gue ga sanggup, hati gue terlalu lemah mengjalani hubungan yang terlalu keras, menurut gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mendingan jangan di lakuin bang, ga enak :D

      Hapus
  3. naaaah naaaah yang poin nomer 1 tuh.. ga ga ga kuat ga ga ga kuat *joget joget ala sepen ikan* :p
    ga bisa ketemuitu bikin kangeeeeen banget sama pacar >.<

    BalasHapus
  4. LDR nggak enak kak, yang paling sering sih gampang cemburuan gt kalau emang gak bisa jaga kepercayaan :)

    BalasHapus
  5. LDR itu ngenes deh kayak aku dulu :(

    BalasHapus
  6. Ane kanggggggggen ,sama ente :3 cius deh

    kayaknya udah pakar LDR nih ? hahah

    Happy New Year :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. cius? miapah? cini aku peyuk :3

      gagal mulu mas ._.

      happy new year

      Hapus
    2. Tapi, jangan kenceng-kenceng yaah *lah

      sabar yaa, mbloo .,.

      Hapus
  7. kasiaannn..... udah ganti tahunnya, ganti juga cara pacarannya dong! masa LDRan terus :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengenya sih gitu, tapi ga ada yang nyantol haha

      Hapus
  8. Emang LDR! Jagonya melatih segala macem perasaan, mulai dari sabar, jujur, positive thinking, dan yang paling sakral: setia.. (y)

    BalasHapus
  9. gue mau ko kalo harus LDR, tp LDR karna ta'aruf bukan karna pacaran *code *uhuk

    BalasHapus
  10. LDR lebih banyak gak enaknya =____=

    BalasHapus
  11. Belum pernah LDR. :) #kemudiansikaplilin

    BalasHapus
  12. LDR itu indah kok kalo kita bisa menikmatinya... :')
    aaah jadi kangen masa2 LDR-an makassar-jogja dulu.. skg sudah berubah menjadi LDR-an dunia-surga :'(

    BalasHapus
  13. ehm LDR ehm..
    masa ya temen gue baru kelas 6 SD udah LDR-an sama cowok yang tinggal di Jakarta, padahal baru kenal di Kidzania
    seminggu udah dibohongin, diputusin, HAHAHAHA

    BalasHapus
  14. saya LDR-an dan masih adem ayem tuh sampe sakarang..
    alhamdulillah yah sesuatu cetar membahana badai ombak gulung-gulung ulala~
    terima kasih tong fang

    BalasHapus
  15. hahahaha ... gue setuju semuanya ...
    bagus tulisan lo , manggut2 gue ...

    BalasHapus
  16. Ciyee LDR-an, sama siapa bro? hahah
    Itu yang lo tulis.. FAKTA -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sama cewe bro :D
      menurut pengalaman hehe :D

      Hapus
  17. pengalaman LDRan beberapa hari sama suami, LDR itu cukup menghabiskan dana, terutama BBM pending mulu.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mba :D
      saya edit tulisan saya nanti :)

      Hapus
  18. Belum pernah ngersain LDRan ?.

    Yang pasti setelah diuraikan Kak Arif sepertinya gak enak semua.

    Saya setju yang point 4. Kepercayaan dan Jujur adalah ponit yang harus dijunjung tinggi.

    Jadi sekarang mblo hehe ... :D

    BalasHapus
  19. LDR itu jomblo yang tertunda B)

    BalasHapus
  20. kayaknya LDR itu lebih hemat daripada yg non ldr dah

    BalasHapus
  21. LDR itu banyak menuai ketidak pastian...
    dan LDR itu gak pasti, namun..
    LDR bisa sukses, asal dua hati emang udah saling nyatuh,
    LDR pun bisa diyakinin ampuh...

    *tiba-tiba hujan cetar membahana badai*

    BalasHapus
  22. Gue lagi LDRan, siapa takut?? xixixi
    Itu apaan blognya ada logo MUI?? hahaha,,, sudah halal??

    BalasHapus
  23. hahhaa gua pernah kayak gini..... meskipun habis pulsa tapi saat itu gua paham seluler apa yg paling murah di negeri ini hahaha

    BalasHapus
  24. LDR itu gak enak, banyak sakit hatinya.
    gua juga pernah post soal LDR di blog gua, kalo berkenan bisa liat disana :D *promosi

    BalasHapus
  25. LDR itu sebenernya emang banyak banget rintangannya om, ya tapi klo misalkan orang yang ngejalaninnya saling percaya satu sama lain, punya komitmen yang kuat, dan bisa saling ngejaga, itu pasti bisa tahan lama ko om . LDR itu kisah cinta yang romantis loh :)

    BalasHapus
  26. leg jare mas gandi kemarin tuh Long Distance Rataupetuk (ndak pernah ketemu), pernah lho aku sampek beberapa taun dan akhirnya kandas mas bro karena yaa emang ada yang lainnya yang bisa di pegang2 gitu, hahahah :p #masalalu

    BalasHapus
  27. ijin nyimak ya bro/sis, sukses selalu, dan sy tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  28. setuju banget sama ngehabisin dana! apalagi cemburuan... *sok tau banget gue padahl mblo-_-* ngiahahaha. tapi kebanyakan temen-temen gua yang LDR ngeluhnya gitu. Gampang di bohongin apalagi.... apalagi yang ketemuannya setaon sekali. duh

    BalasHapus

NOTE:
Sesudah membaca tolong beri komentar ya, no SARA, yang sopan.
saya kunjungi blogger yang berkomentar disini
NUHUN SAACANA (terimakasih sebelumnya)